Friday, June 7, 2013

101 Imigran Gelap Timteng Ditahan di Rumah Detensi Cilacap

Kebumen: Sebanyak 101 imigran gelap yang terdampar di Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah, rencananya akan ditahan di Rumah Detensi Imigrasi Cilacap Jawa Tengah.

Sebanyak 101 imigran gelap yang ditampung di Kantor Imigrasi Cilacap itu didata. Mereka berasal dari Afghanistan, Suriah, Iran, dan Irak, wilayah yang tengah dilanda konflik.

Sebagian imigran bahkan membawa anak-anak mereka yang masih kecil, untuk menyeberang ke Australia mencari suaka politik. Mereka ditangkap petugas imigrasi setelah diselamatkan petugas Badan SAR Nasional yang menerima laporan mengenai adanya kapal mati mesin di tengah laut.

Saat dievakuasi, 101 imigran gelap tersebut mulai kelelahan akibat terombang-ambing di laut selama dua hari. Mereka bahkan ditahan di Rumah Detensi Imigrasi Cilacap. Mereka akan dideportasi ke negara asal karena merupakan warga asing yang masuk secara ilegal ke Indonesia.

Editor: Rizky

Hanya Sekedar Memberikan Informasi Video Berita, Mohon di Like atau di Share. Jika Ingin Berita Video Terbaru Silahkan Subscribe. Thanks ^_^



View the original article here



Kang Jamal Online

No comments:

Post a Comment