Friday, June 7, 2013

Tebing Sepanjang 100 Meter di Nganjuk Longsor

Nganjuk: Tebing sepanjang 100 meter dengan ketinggian 70 meter di lereng Gunung Wilis, Nganjuk, Jawa Timur, longsor. Akibatnya akses jalan utama menuju empat dusun tertutup.

Hujan deras yang mengguyur Nganjuk sejak Kamis sore menyebabkan tebing di jalan utama di atas lahan perhutani petak 163 RPH Klogean, yang menuju empat dusun di Kecamatan Sawahan, longsor. Akibatnya Dusun Keduk di Desa Kebong Agung, Dusun Blokan, Dusun Kuoso, serta Dusun Sendang di Desa Margo Patut terisolasi.

Longsor menyebabkan aktivitas warga empat dusun terganggu. Untuk beraktivitas, warga dusun harus melintasi jalan lain sejauh 10 kilometer.

Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor ini, namun Perum Perhutani mengaku merugi hingga Rp15 juta akibat banyak pohon jati roboh diterjang longsor.

Tim Tagana Nganjuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk menurunkan alat berat, guna membersihkan lokasi longsor yang diperkirakan memakan waktu tiga hari.

Editor: Rizky

Hanya Sekedar Memberikan Informasi Video Berita, Mohon di Like atau di Share. Jika Ingin Berita Video Terbaru Silahkan Subscribe. Thanks ^_^



View the original article here



Kang Jamal Online

No comments:

Post a Comment